Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera

Sungainibung.desa.id – Kepala Desa Sungai Nibung yang didampingi oleh Sekretaris Desa Sungai Nibung Dan Lembaga Pengelolaan Hutan Desa (LPHD) Sungai Nibung, melakukan pertemuan bersama seluruh anggota Kelompok PUM Sungai Nibung Sejahtera yang didampingi Lembaga Yayasan Planet Indonesia (YPI) pada Sabtu 8 Februari 2020. Pertemuan ini dilakukan untuk membahas tentang kolaborasi antara LPHD dan Kelompok PUM Sungai Nibung.

Kades Sungai Nibung Syariff Ibrahim mengatakan bahwa LPHD diperbolehkan bekerjasama dengan berbagai pihak, guna melakukan pengembangan tentang pengelolaan hutan desa.

“LPHD diperbolehkan bekerjasama dengan SAMPAN, BP2DK, dan Bumdes. Selain itu,  kolaborasi LPHD dengan Kelompok PUM Sungai Nibung Sejahtera yang didampingi Lembaga YPI dalam memanfaatkan hasil hutan, juga harus dilaksanakan dengan baik agar dapat memajukan nilai ekonomi anggota kelompok dan masyarakat,” kata Kades Sungai Nibung.

Ditambahkan lagi oleh Ketua LPHD Sungai Nibung, Abdul Hadi menjelaskan. Dengan adanya pengelolaan terhadap Hutan Desa Sungai Nibung yang dibantu oleh Kelompok PUM Sungai Nibung Sejahtera, maka akan sangat membantu dalam mempercepat peningkatan SDM dan ekonomi kelompok dan masyarakat.

“Dengan adanya Moto (Otentik, Kreatif, dan Ekonomi) OKE, maka hal ini kedepannya akan sangat berdampak positif bagi kelompok, dan masyarakat desa. Nah, hal ini sesuai dengan tujuan utama dari LPHD, yaitu Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera,” Tutup Abdul Hadi, Ketua LPHD Sungai Nibung.

(Vicky)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan