Warga Antusias Membangun Jalan Desanya

Sungainibung.desa.id – Dana desa diprioritaskan manfaatnya untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, kualitas hidup manusia, serta penanggulangan kemiskinan, yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Hal ini merupakan komitmen pemerintah untuk menghadirkan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Itulah sebabnya jumlah dana desa terus ditingkatkan setiap tahunnya, termasuk juga untuk masyarakat adat sebagai pengakuan terhadap hak-hak masyarakat adat.

Namun, untuk mewujudkan pemerataan ekonomi, distribusi dana desa harus diikuti dengan penguatan kelembagaan desa, serta keterbukaan pengelolaan anggarannya yang perlu dikembangkan untuk disempurnakan.

Seperti halnya yang saat ini terjadi di Desa Sungai Nibung, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya. Masyarakat desa sangat antusias dalam menyambut pembangunan yang terjadi diwilayah mereka. Yak ni di RT 05, 06, dan 07 yang berada didalam Dusun Sungai Jebung.

Meskipun, dalam cuaca yang tidak menentu mereka tetap semangat dalam membangun jalan yang akan dilintasi oleh banyak orang. Hal ini dapat di buktikan dengan semangat juang meraka yang tidak pernah lelah. Meskipun ditimpa hujan dan terik matahari.

 

Selain itu, hal ini juga mendapatkan pengakuan dari Ketua RT. 006 Muhammadi, yang mengatakan bahwasannya warga sangat antusias membangun jalan yang ada diwilayahnya. Mengingat jalan ini sangat bermanfaat bagi mereka.

“Syukur Alhamdulillah, proses pembangunan jalan yang ada diwilayah kami berjalan sangat baik. Bahkan warga kami sangat bersemangat dalam mengerjakannya. Dan ketika nanti jalan ini sudah selesa di bangun, jalan ini akan sangat bermanfaat bagi warga yang kerap melintasinya,” ungkap Muhammadi ketika ditemui pada Jumat (10/01/2020) siang.

(Vicky)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan