Proses Alamiah Hasilkan Produk Berkualitas

Sungainibung.desa.id – Bicara tentang suasana dan pemandangan di Desa Sungai Nibung, memang tidak akan membuat mata bosan memandang. Dimana masyarakat setempat setelah pergi kelaut untuk menangkap hasil laut, seperti ikan, udang, dan lain – lainnya. Kini, sebagaian masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, harus memperoses hasil tangkapannya dengan menggunakan metode pengeringan dengan tidak menggunakan bahan – bahan kimia.

Terlihat, pada Sabtu (03/01/2020) Siang, proses pengeringan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Sungai Nibung ini. Terbilang masih sangat tradisional dan alami. Dimana dalam proses pengeringannya, masih menggunakan panas matahari, sedangkan untuk pengasinan dilakukan dengan direndam langsung didalam air laut yang asin.

Sehingga, bagi anda yang hendak membeli ikan asin ataupun, udang kering di Desa ini. Dapat dijamin keseterilisasiannya. Karena, dominan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan disini. Masih mengutamakan kualitas dan alamiah. Tanpa dicampur dengan bahan – bahan kimia lainnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Sungai Nibung sangat melarang masyarakat desanya dalam menggunakan bahan – bahan kimia yang berbahaya, ketika hendak memproses hasil tangkapan laut mereka. Hal ini, dilakukan untuk menjaga kualitas produk yang dihasilkan oleh masyarakat Desa Sungai Nibung menjadi layak diperhitungkan dan bernilai ekonomi tinggi.

selain itu juga, Kepala Desa Sungai Nibung Syariff Ibrahim, Mengimbau seluruh lapisan masyarakat desanya, untuk tidak menggunakan bahan – bahan kimia  dalam rangka pengawetan atau pengolahan ikan, udang dan lainnya sebagainya.

“Hal ini untuk menjaga, kemurnian dan keaslian produk olahan masyarakat desa yang higienis. jadi saya minta warga jangan gunakan bahan – bahan kimia yang bersifat pengawet makanan,” Tutup Kades Sungai Nibung.

(Vicky)

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan