Anak – Anak PAUD Desa Sungai Nibung Mulai Berkembang

Sungainibung.desa.id – Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dibentuk oleh kelompok PKK Desa Sungai Nibung beberapa waktu yang lalu, kini sudah mulai berjalan dengan baik, bahkan anak – anak desa yang mengikuti pembelajaran saat ini, terpantau sangat bersemangat dalam mengikuti pembelajaran yang berikan oleh para guru PAUD.

Menurut salah satu orang tua murid, Ace mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya PAUD di Desa Sungai Nibung, karena anak – anak di desa, saat ini mulai mengalami banyak perkembangan dibandingkan, sebelum diadakannya PAUD.

“Seperti anak saya yang dulunya belum bisa menulis dan membaca, kini anak saya sudah dapat menulis dan membaca dengan baik,” kata Ace pada Rabu (13 – 11 – 2019) pagi.

Ditambahkan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Sungai Nibung Musliadi. Dirinya membenarkan adanya perkembangan anak – anak desa selama mengikuti PAUD di Desa Sungai Nibung.

“Anak Desa kami juga mengalami perkembangan, yang dulunya belum bisa mengenal nilai uang, kini sudah bisa mengenal nilai uang. Yang artinya, anak – anak desa yang mengikuti PAUD saat ini, sudah bisa berhitung,” ungkap Musliadi sambil tersenyum.

Ditambahkan lagi oleh Kepala Desa (Kades) Sungai Nibung, Syariff Ibrahim menerangkan, kedepan Pemerintah Desa akan melakukan peningkatan – peningkatan dalam hal lainnya. Seperti pengadaan guru honor sampai dengan hal – hal yang berkaitan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini. Sehingga di Desa Sungai Nibung ini dapat tercipta anak – anak Desa yang tidak kalah prestasinya dengan anak – anak di kota.

“Seperti yang saat ini bangunan PAUD sedang dalam proses pembangunan. Dan saya harapkan, dengan adanya peningkatan fasilitas – fasilitas pendukung PAUD, juga akan mendongkrak peningkatan SDM di Desa Sungai Nibung. Khususnya anak – anak Desa Sejak usia dini,” ucap Kades Sungai Nibung.

(Vicky)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan