Anak – Anak Adalah Masa Depan Desa

Sungainibung.desa.id – Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 03 Teluk Pakedai menggelar kegiatan rapat bersama dengan komite dan orang tua siswa – siswi guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan solidaritas. Yang digelar di ruang perpustakaan SMP 3 Teluk pakedai pada Rabu (4/9/2019) pagi.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 3 Teluk Pakedai, Lily S.Pd, ia saat ini ingin memberitahukan bahwa, sekolahnya mendapatkan tambahan guru baru. Dan meminta kepada seluruh siswa – siswi untuk senantiasa meningkatkan solidaritas antara orang tua siswa dengan guru, untuk sama – sama menjaga anak – anak dengan baik.

” Dengan do’a dan kebersamaan kita yang sudah terjalin bertahun – tahun, ayo kita kuatkan lagi solidaritas kita bersama dalam menjaga siswa – siswi. Didalam lingkungan sekolah, ada saya bersama dengan guru – guru, sedangkan untuk dirumah, saya serahkan kepada orang tua. Sehingga, anak – anak kita dapat terpantau dengan baik, dan dapat terhindar dari hal – hal yang tidak kita inginkan,” kata Lily.

Ditambahkan oleh Ketua Komite SMPN 03 Teluk Pakedai Abdul Hadi mengatakan bahwa, dengan terkumpulnya para orang tua bersama dengan guru – guru ini adalah untuk menjaga anak – anak dari bahaya pemakaian dan pengedaran natkotika. Sehingga anak – anak yang masih dalam usia sekolah ini, dapat terhindar dari dampak negatif pemakaian dan pengedaran narkotika.

“Hal – hal yang paling tidak kita inginkan adalah anak – anak kita, terlibat dalam pengedaran dan pemakaian dari narkotika, jadi kita harus tetap waspada. Dan saya minta kepada  seluruh orang tua siswa – siswi dan guru – guru SMPN 03 Teluk pakedai untuk sama – sama menjaga dan saling memberikan informasi, jika menemukan hal – hal negatif dari pengedaran dan pemakaian narkotika. Kita harus tetap waspada, karena dampak negatif dari penyebaran narkotika ini sangat mengganggu, baik itu dilingkungan sekolah, sampai dengan lingkungan masyarkat, ” ungkap Abdul Hadi.

 

Ditambahkan lagi oleh salah satu orang tua murid Neli, meminta kepada seluruh guru – guru yang ada di SMPN 03 Teluk Pakedai untuk memperhatikan anak – anak pada saat jam belajar dimulai didalam kelas, untuk tidak bermain atau menonton hp. Karena hal tersebut dapat mengganggu konsentrasi anak – anak dalam mengikuti kegiatan belajar didalam kelas.

“Saya tidak ingin melihat anak – anak kita pada jam pelajaran, kerjanya hanya menonton, sampai lupa pelajaran. Sehingga anak – anak kita dapat benar – benar belajar dan menyerap ilmu dengan baik. Untuk itu, mari kita jaga dan awasi anak – anak kita bersama,” tutur neli.

Ditambahkan lagi oleh Sekdes Sungai Nibung,  Musliadi mengungkapkan, semua yang sudah dikatakan oleh orang tua murid, Kepsek dan Ketua Komite SMPN 03 Teluk Pakedai ini adalah tugas kita bersama – sama. Jadi mari kita ajak anak – anak untuk bersahabat sembari menggiring opini dari anak – anak untuk tetap menjunjung tinggi adat – istiadat yang sudah menjadi pegangan masyarakat desa secara turun – temurun.

” Jadi mari sama – sama kita pantau, bagaimana sikap dan prilaku anak – anak kita. Sehingga anak – anak kita kedepan, dapat tetap semangat belajar dan dapat hidup harmonis dengan masyarakat yang lain. Karena kita tinggal didalam satu desa, dan anak – anak kita ini, adalah masa depan desa kita semua,” tutup Musliadi.

Selain itu, rapat tersebut dihadiri oleh, Sekdes Sungai Nibung, Kepsek, Ketua Komite dan guru – guru, beserta orang tua siswa – siswi SMPN 3 Teluk Pakedai.

 

(Vy)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan