Keindahan Pantai Tengkyung Di Desa Sungai Nibung

Pantai Tengkuyung

Sungainibung.desa.id – Indonesia sebagai negara kepulauan, memiliki banyak pantai yang keindahannya sangat … memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Wilayah Indonesia bagian Timur merupakan kawasan yang sangat diminati bagi para wisatawan karena keindahan pantai – pantainya.

 

Berbicara mengenai destinasi wisata Pantai. Pantai Di Kabupaten Kubu Raya, keindahan alamnya tak kalah indahnya dengan obyek wisata pantai lainnya di Indonesia. Nah, untuk kamu yang ingin tahu dimana letak salah satu pantainya? Simak ulasan berikut ini ya!

Pantai Tengkyung, merupakan salah satu Pantai unggulan di Kabupaten Kubu Raya, yang terletak di, Dusun Ru, Desa Sungai Nibung, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya.

Keindahan alam yang dimiliki Pantai Tengkuyung, patut diacungi jempol, karena memiliki pasir pantai yang berwarna putih dengan tekstur pasir yang cukup lembut serta dibalut dengan biru nya air laut.  Selain itu, di sepanjang jalan pantai Tengkyung ini, anda juga dapat melihat berbagai jenis cangkang tengkuyung dan umang – umang dengan berbagai macam. Serta ada juga dapat melintasi jalan pasir pantai dengan mengendarai sepeda motor.

Ombak, adalah salah satu hal yang dapat menarik mata, dimana ketika mendengar hempasannya, membuat mata dan tubuh kita serasa dimanjakkan.

Nah, bicara tentang ombak , ombak yang ada di Pantai Tengkuyung ini cukup tenang, maka kamu bisa bermain air di pantai secara leluasa, tetapi tetap harus hati – hati. Pantai ini juga biasa terkenal karena memiliki vegetasi endemic cemara, udang,  renjong, yang mana banyak sekali tumbuh di sekitar pantai tersebut.

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung ke Pantai Tengkuyung, anda bisa pergi dari Kota Pontianak, menuju penyeberangan Rasau Jaya, dengan tujuan Sepok Pangkalan. Nah setelah anda sampai di Sepok Pangkalan, anda dapat meminta masyarakat setempat membawa anda ke Pantai Tengkuyung, dengan harga yang sangat bersahabat.

Atau anda dapat menggunakan sepeda motor selama (kurang lebih) 10 – 20 menit. Atau anda juga dapat berlajan kaki dengan jarak 5100 Meter (5,1 KM) dari Sepok Pangkalan. Atau anda bisa langsung menghubungi Kepala Desa Sungai Nibung, yaitu bapak Syf. Ibrahim ( 0857 – 5015 – 0900 )

Sedikit, informasi di Sepok Pangkalan yang berada diwilayah Desa Sungai Nibung, Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaeten Kubu Raya. Setelah lelah bersantai ria di pantai Tengkuyung, oleh – oleh merupakan salah satu pelengkap yang tak bisa ditinggalkan. Anda dapat memperolehnya disini, seperti Kepiting Bakau, Ikan Asin Talang, dan masih banyak lagi.

(Vicky)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan