KONSERVASI DESA SUNGAI NIBUNG

Sungai Nibung – Pengelolaan perikanan tangkap nelayan desa sungai nibung dengan sistem buka tutup berbasis konservasi (PSDA Rindang Alam desa sungai nibung yang didampingi oleh yayasan planet indonesi (YPI). selama 3 bulan masyarakat nelayan tidak boleh melakukan penangkapan ikan, udang, kepiting dan lain lain nya) di zona yang telah di atur . Hal ini dilakukan sebagai bagian dari pengelolaan kawasan lestari dan berkelanjutan.

“Konservasi telah menjadi tuntutan dan kebutuhan yang harus dipenuhi sebagai harmonisasi atas kebutuhan ekonomi masyarakat dan keinginan untuk terus melestarikan sumberdaya yang ada bagi masa depan anak cucu kita” ucap syarif ibrahim .
ditambahkan oleh Novia bahwa “Konservasi telah diyakini sebagai upaya penting yang mampu menyelamatkan potensi sumberdaya tetap tersedia dalam mewujudkan perikehidupan lestari yang menyejahterakan.
Pengelolaan secara efektif kawasan konservasi perairan, pesisir dan pulau – pulau kecil sejalan dengan prinsip -prinsip pembangunan berkelanjutan akan mampu memberikan jaminan dalam efisiensi pemanfaatan sumberdaya alam, sebagai sumber yang efektif menyokong pemanfaatan lain secara ramah lingkungan, serta dapat menumbuhkan keuntungan ekonomi bagi masyarakat lokal.”
Facebook Comments

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Menyusuri Indahnya Hutan Mangrove
  2. Menyusuri Indahnya Hutan Mangrove – Kabar Desa
  3. Menyusuri Indahnya Hutan Mangrove – Kabar Gedhe

Tinggalkan Balasan