Ekowisata Sungai Nibung Terus Berbenah

Indah sekali pantai tengkuyung
Pantai Tengkuyung kawasan wisata Desa Sungai Nibung

Sungai Nibung – Desa Sungai Nibung mendapat bantuan dana dari kementerian parawisata untuk membangun kawasan wisata pantai Tengkuyung. Desa yang berada di sekitar kawasan hutan lindung hutan mangrove memang sangat eksotik. Selain memiliki kawasan hutan bakau desa Sungai Nibung memiliki kawasan pantai  pasir putih sepanjang 3 Kilometer.

Sebelumnya pantai tengkuyung tidak dikenal masyarakat karena berbatasan langung dengan laut China Selatan dan berada dikawasan hutan lindung mangrove padahal bisa ditempuh dari Kota Pontianak hanya 2 jam.

Setelah inisiatif Desa menjadikan kawasan Desa Sungai Nibung menjadi kawasan Desa Ekowisata. Pantai tengkuyung mulai dikenal oleh masyarakat. Setelah inisiatif Desa menjadikan pantai tengkuyung menjadi kawasan wisata. Apreasiasi dari berbagai pihak mulai bermunculan, baik dari pemerintah daerah, pusat dan NGO.

Menurut Ibrahim Kades Sungai Nibung, sekarang pantai tengkuyung sudah dikenal oleh masyarakat waktu hari libur seperti lebaran bisa ribuan orang datang ke pantai Tengkuyung.

Kampung Nelayan Desa Sungai Nibung

“Sekarang ada suport dari parawisata pusat mendapatkan dana pembangunan kawasan wsiata pantai tengkuyung sekitar 3 M. Seperti membangun gajibo, musholla, seteher dan lain-lain,”.

Ibrahim mengatakan,sudah banyak dukungan dari pihak-pihak untuk mendukung kemajuan wisata pantai tengkuyung mulai dari mayarakat, pemerintah, NGO, sehingga mempercepat pembangunana kawasan ekowisata desa sungai nibung.(Dj)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan