Pencairan Gaji Program Pembangunan Infrastruktur Desa

Kepala Desa Sungai Nibung sedang menyaksikan pemberian gaji pembangunan proyek Desa
Kepala Desa Sungai Nibung sedang menyaksikan pemberian gaji pembangunan proyek Desa

NB-Desa Sungai Nibung baru selesai mengerjakan program pembangunan infrastruktur secara padat karya yang dilakukan oleh seluruh warga Desa Sungai Nibung. Ada 11 paket pembangunan yang di lakukan di Desa Sungai Nibung, seperti pembangunan jembatan, gertak dan jalan.

Menurut Kades Sungai Nibung, 11 paket kerja pembangunan Desa sudah selesai dikerjakan oleh warga dengan menggunakan dana desa dan Anggaran Dana Desa.

“Sengaja dilakukan secara padat karya agar semua warga Desa merasakan penggunaan dana Desa untuk pembangunan,”kata Ibrahim.

Desa Sungai Nibung yang berbatasan langsung dengan laut Cina Selatan dan Sebagaian wilayahnya berada di Kawasan Lindung Mangrove, sebagian warganya bekerja sebagai nelayan dan petani. Prioritas penggunaan dana desa tahun 2016 diprioritaskan untuk membangun infrastruktur Desa, seperti gertak, jalan, dan jembatan.

Menurut Ibrahim setelah pengerjaan proyek pembangunan Desa dengan menggunakan dana Desa, pembayaran di gajih, pembayaran disaksikan oleh Ketua BPD dan seluruh kelompok masyarakat.

“Pembayaran ini dilakukan dengan disaksikan oleh Kepala Desa, BPD dan seluruh kelompok masyarakat Desa, salah satu cara pertanggungan jawaban Desa,”kata Ibrahim.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan